Bangun kepercayaan pada brand / produk dengan lebih efektif

October 5, 2018

 

Bersumber dari nielsen global, (neilsen.com) saya melihat ada artikel dengan informasi grafik yang menarik. Membandingkan sumber sumber informasi dan level kepercayaan terhadap sumber tersebut. kita melihat bahwa informasi dari orang yang kita kenal tetap nomer satu menjadi sumber yang paling orang percaya. Saya pribadi tertarik pada sumber sumber yang memiliki poin 50% keatas. karena saya yakin itu yang paling efektif untuk membangun kepercayaan pada sebuah produk/brand.

 

dari item yang memiliki level lebih dari 50% saya ingin mengambil kesimpulan bahwa, cara paling efektif untuk meningkatkan kepercayaan konsumen adalah

 

  1. Pancing konsumen untuk menyebarkan informasi produk / brand anda, cara yang termudah adalah buat pelanggan anda mensharing produk lewat social medianya. cara lainnya yang cukup efektif namun berbiaya tinggi adalah menggunakan influencer atau selebriti. namun saya yakin, kepuasan pelanggan pada kualitas produk / service akan menghasilkan kualitas pesan positif yang lebih kuat. dengan demikian lebih banyak orang akan lebih mau mendengar dan percaya tentang anda.

  2. Konten editorial yang berguna dan tidak hanya selalu memiliki pesan menjual akan meningkatkan value brand anda didepan calon konsumen. siapapun akan lebih percaya terhadap sesuatu yang logis daripada sesuatu yang berlebihan.

  3. jaga kualitas website, kemas pesan produk / brand anda dengan hati. pastikan kualitasnya baik dan sesuai dengan value. tunjukan bahwa produk anda memiliki nilai lebih dari kompetitor lainnya. keputusan melakukan spending sebagian besar bergantung pada emosi seseorang. Pesan apa yang orang rasakan pada sebuah brand/ produk sangatlah menentukan keputusan akhir si calon konsumen

Jika bisnis atau brand tersebut adalah baru, poin ketiga menjadi sangat penting dibanding poin lainnya. poin ketiga dapat menghasilkan customer baru tanpa perlu mendapatkan referensi dari orang lainnya. 

 

Terutama untuk sebuah produk  / brand ecommerce yang sebagian besar interaksi melalui web atau mobile web. pastikan visual anda dapat membekas di pikiran calon konsumen. jika ecommerce perusahaan anda di bidang finansial, pastikan benchmark visualnya minimal harus setara bank international. bila usaha ecommerce anda berhubungan dengan sebuah produk fashion, gunakan level benchmark visual brand brand fashion terbaik didunia untuk mempercepat proses berkembangnya ecommerce anda. beri sesuatu sentuhan yang unik, buatlah calon konsumen anda selama mungkin berada didalam web ecommerce perusahaan anda. 

 

Semoga artikel dan infografik ini dapat menjadi informasi tambahan dalam mengembangkan bisnis anda. Maju terus Ecommerce Indonesia!

 

by hanky Tanuwijaya

www.fotootomatis.com

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Featured Posts

You're Invited to Orbitvu day

March 21, 2019

1/5
Please reload

Recent Posts
Please reload

Archive
Please reload

Search By Tags
Please reload

Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square